Wednesday, November 30, 2016

ALAT PENGOLAHAN SAMPAH UNTUK USAHA DAN MEMBANTU KEBERSIHAN LINGKUNGAN

ALAT PENGOLAHAN SAMPAH UNTUK USAHA DAN MEMBANTU KEBERSIHAN LINGKUNGAN


Sampah berserakan dan terbuang di tempat sembarangan akan menimbulkan bau , dan tentu saja sumber dari berbagai macam penyakit dan bencana.


Moral masyarakat dapat dikukur dari cara mereka membuang dan menangani masalah sampah, dinegara negara modern yang  penduduknya sudah sadar akan bahaya sampah dan efek negatif dari sampah , tentu  paham dan sadar bagaimana cara sampah rumah tangga itu diperlakukan, karena mereka sadar . selain sebagai sumber dari berbagai macam penyakit , sampah juga menyebabkan lingkungan menjadi tidak sehat dan kotor.

di negara-negara maju dengan kesadaran masyarakat yang tinggi , sampah diperlakukan layaknya barang yang sangat istimewa, penempatan yang kusus , dengan pengolahan samapah juga memerlukan penanganan yang kusus pula. karena tanpa penanganan yang baik , sampah akan menjadi bumerang , dan akan menyebabkan efek negatif di kemudian hari.

yang terpenting dari masalah sampah adalah, tingkat moral dan kesadaran msyarakat  akan bahaya sampah dan efek yang ditimbulkannya,  mengapa?.. karena dengan memiliki moral dan kesadaran itu masyarakat dengan sendirinya  memperlakukan samapah dengan khusus.

Melihat kota-kota  di indonesia yang sebagian kota besar terdapat sungai-sungai besar yang tentunya memiliki manfaat  untuk kehidupan , sampah menjadi salah satu masalah yang selalu melingkupinya.

Sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah , namun tanggung jawab masyarakat seluruhnya.
Penyediaan sarana pembuangan sampah bersama harus selalu diperhatikan, pemerintah jangan hanya menyuarakan tentang kebersihan tanpa memberikan sarana ,  itu sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memberikan sarana penunjang pembuangan sampah, karena pada kenyataannya membuang sampah juga tidak semudah yang dibayangkan , kenytaannya sulit di temui tempat-tempat penampungan sampah di sekeliling kita.

 manusia yang baik dan bermoral adalah manusia yang memahami akan pentingnya kebersihan dan kesehatan, selamatkan bumi dari sampah, karena  tidak semua sampah mampu terurai dengan cepat, bila itu terus dibiarkan maka kita akan mewariskan bumi untuk anak cucu kita dalam keadaan rusak. dan satu hal yang paling fatal , sampah juga mampu merusak ekosistem bila manusia tidak memperhatikannya.membuang sampah sembarangan , juga bisa menyebabkan banjir karena pengendapan sungai karena sampah dan akhirnya daya tampung sungai terhadap air berkurang , sehingga terjadi banjir dimana-mana.

Menyendirikan jenis sampah antara yang mudah terurai oleh tanah dengan yang susah terurai oleh tanah, kemudian buang samapah pada tempatnya, sehingga bumi terselamatkan. dan masa depan dunia menjadi baik.

Pemerintah harus meyediakan tempat dan alat untuk penghancuran sampah, sebelum sampah dibuang ,
sebenarnya apabila sampah dikelola dengan baik, selain dapat mengahasilkan uang , pengolahan sampah mampu melindungi bumi dari polusi tanah, memanfaatkan bahan - bahan yang mampu didaur ulang, atau memanfaatkan limbah organin sebagai sumber energi dan pupuk .

pengolahan palstik bekas, dan barang barang yang dapat didaur ternyata menghasilkan uang yang tidak sedikit, selain melindungi lingkungan tentu saja mampu menyerap tenaga kerja sehingga mampu mengurangi jumlah pengangguran kusunya di kota-kota besar.

   
mari bersama  kita lindungi bumi dengan  membuang sampah pada tempat yang  benar, sehingga kita mampu menyelamatkan bumi dari kerusakan.




Available link for download