Tuesday, December 20, 2016

Android Marshmallow bisa membuat kamu terlambat

Android Marshmallow bisa membuat kamu terlambat


Android Marshmallow bisa Membuat Terlambat - Sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow dilengkapi dengan fitur Doze, sebuah bantuan untuk menghentikan aktivitas aplikasi-aplikasi sehingga membuat smartphone akan menjadi lebih hemat baterai saat tidak digunakan. Selain fitur tersebut, banyak juga kejutan dihadirkan Google di Marshmallow.

Android Marshmallow bisa Membuat Terlambat
Android Marshmallow

Namun laporan terbaru menyebutkan bahwa ada banyak pengguna Android yang mengeluhkan permasalahan para sistem operasi terbaru mereka. Salah satu masalah yang muncul pada update terbaru Android 6.0 adalah sistem jam yang ternyata lebih lambat serta tidak tersinkronisasi dengan benar.

Perbedaannya memang begitu kecil dan tidak bisa langsung diketahui hanya dalam beberapa saat saja. Tetapi dikabarkan bahwa saat smartphone dijalankan selama 12 jam, maka akan terjadi keterlambatan waktu yang mencapai 15 menit.

Tentunya bila hal ini dibiarkan terus-menerus, bisa-bisa kehidupan pengguna Marshmallow akan jadi runyam karena jadwal yang menjadi terlambat semuanya. Mulai dari meeting, jadwal penerbangan, hingga saat bangun tidur.

Seandainya bug ini terjadi pada smartphone kamu, cukup restart smartphone dan waktu akan disinkronisasikan secara otomatis oleh smartphone menggunakan jaringan internet. Cara lain yang disarankan adalah dengan mengganti sistem jaringan dari 4G ke 3G terlebih dahulu.

Available link for download