Monday, December 26, 2016

APA ITU EBOLA VIRUS YANG PALING DITAKUTI DAN MEMATIKAN DI SELURUH DUNIA

APA ITU EBOLA VIRUS YANG PALING DITAKUTI DAN MEMATIKAN DI SELURUH DUNIA


Ebola adalah nama sungai di Kongo , Ebola menjadi terkenal karena menjadi nama salah satu virus mematikan didunia , yaitu Virus Ebola , nama itu di ambil karena virus itu pertama kali virus itu muncul dan menjangkit penduduk di sekitar sungai Ebola .



Penularan virus mematikan ini mirip sekali dengan virus HIV yaitu dengan cara kontak langsung dengan cairan tubuh, seperti halnya , darah , sperma . orang yang terkena virus ini akan dipastikan meninggal dalam waktu 6 samapai 20 hari sesui dengan kondisi tubuh penderita .

Virus Ebola menyerang 
  1. Sel endotelial yaitu sel di lapisan pembuluh darah, 
  2. Sel monosit bagian dari sel darah putih
  3. Makrofag sebagai pemakan  virus yang masuk kedalam tubuh
  4. Hepatosit atau sel hati
karena sel-sel itu yang di serang ,dapat menyebabkan tubuh mengalami pendarahan terutama di daerah saluran cerna, disebabkan Virus mengganggu pembentukan protein dlam tubuh dan kekebalan dalam tubuh penderita. dan virus ini menyerang sel endotelial yang menyebabkan kebocoran pembuluh darah .dan mengakibatkan ikatan sel menjadi longgar karena mempengaruhi protein integrin , sehingga menyebabkan cairan dipembuluh darah mudah keluar dan menyebabkan penderita kekurangan cairan.
karena virus ebola kjuga menyerang sel hati maka akan terjadi gangguan pembekuan darah sehingga penderita akan mengalami pendarahan di bawah kulit , di saluran pernafasan pendarahan di sekitar otak, saluran pencernaan. 

sehingga orang yang terjangkit virus ini dipastikan tidak akan bertahan hidup lama, dan sampai saat ini belum di ketemukan obat untuk menangani virus itu  seperti halnya virus HIV.

Available link for download