Monday, April 17, 2017

4 Coretan tak berkisah

4 Coretan tak berkisah


SEPERTI MATI RASA! Sial!
Semuanya berasa datar! Tak ada lagi dinamika dan ritme yang membuatku melonjak girang. Semua not istirahat di tempat, hanya “DO” yang masih saja mengambil nada awal, dan itu akan berujung sama. Emang, lebih naik satu oktaf. Tapi tetap sama, NOT yang sama, DO!


Sekeras apapun berusaha untuk menjadi jiwa yang ikhlas, sekeras itu pula memberontak. Hidup tidak semudah omongan para motivator. Kadang merasa mereka percuma menjual omongan karena pada nyatanya tetap saja walau sudah berulang kali berusaha berpikir sepositif yang mereka contohkan.

Terkadang kenyataan itu seperti mimpi, bergerak begitu saja menjauh dari hal-hal yang berbau nyata. Semua berlalu dengan tak kumengerti. Dan mimpi seringkali tampak begitu nyata. Saat tanganku seakan masih bisa menyentuh, lalu aku terbangun dan sadar bahwa sinar yang mengendap masuk melalui celah melihatku tersenyum dalam tidur. Ia bangunkanku, mengajakku menari dalam dunia nyata yang bagiku tampak semu.

Hari senjaku berlalu menikmati riuh rendah dunia dibalik awan terasing dalam lamunan dan perputaran roda zaman. Berlalu tak menghiraukan kehormatan dahulu, tiada kasih, tiada peduli, tiada ramahmu kini. Memang aku hanyalah sisa sisa dari zaman yang berlalu yang hanya terukir dalam masa saat ku kembali nanti. Jauh didalam hatiku tak banyak yang ku minta, cukup saling menyadari.
TRAGEDI MORAL

Available link for download