Saturday, April 8, 2017

Android 4 3 Mulai Rilis Untuk Nexus Hari Ini

Android 4 3 Mulai Rilis Untuk Nexus Hari Ini



Bagi pengguna keluarga Nexus, bersiaplah untuk menrima update Android 4.3 karena Google telah resmi merilis versi 4.3 untuk Nexus, menyusul di ponsel lain yang didukung. Seperti yang telah dikonfirmasi oleh Hugo Barra bahwa Galaxy Nexus, Nexus 4, Nexus 7 dan Nexus & akan mendapat update Android 4.3 via OTA. Untuk Samsung Galaxy S4 dan HTC One Google Play Edition dipastika juga menerima update, tapi belum ditentukan tanggal mainnya.


Android 4.3 akan membawa kemampuan baru multi users mode, yang mana sudah diterapkan pada tablet Jelly Bean : restricted profile. Pengguna bisa mengontrol akses kepada pengguna lain yang menggunakan perangkat tersebut. Fitur ini sangat berguna bagi orang tua yang berbagi tablet dengan anak mereka. Contohnya untuk pembelian aplikasi, tidak akan tersedia pada restricted mode, jadi ketika dimainkan oleh anak-anak, mereka tidak sampai melakukan pembelian aplikasi yang berkaibat tagihan bisa membengkak secara tiba-tiba.

Android 4.3 juga didukung fitur Bluetooth Smart (bluetooth low energy) yang mana pengguna bisa melakukan pairing ke berbagai perangkat menggunakan bluetooth (fitur yang masih janggal bagi longorism). Hadir pula dukungan OpenGL ES 3.0 untuk memperoleh pengalaman bermain game yang lebih mengesankan.


Berikut beberapa fitur yang hadir di Android 4.3
  • easier text input
  • faster user-switching
  • Hebrew and Arabic RTL
  • Bluetooth AVRCP
  • background Wi-Fi location
  • dial pad autocomplete
  • Africaans, Amharic, Hindi, Swahili and Zulu support
  • - See more at: http://www.androidauthority.com/android-4-3-jelly-bean-finally-official-heres-whats-new-248032/#sthash.KmyY2yF5.dpuf
    easier text input
    faster user-switching
    Hebrew and Arabic RTL
    Bluetooth AVRCP
    background Wi-Fi location
    dial pad autocomplete
    Africaans, Amharic, Hindi, Swahili and Zulu


    Available link for download